Andry Brew

Tanggal 1 Maret 2022 kemarin, tulisan saya berdua dengan Mas Ibrahim Kholilul Rohman (Dosen FEB — Universitas Indonesia) dipublikasikan di koran Kontan. Saya sangat senang karena sudah lama sekali tidak menulis publikasi di media massa. Kali ini beruntung mas Ibra bisa membimbing dan juga menyempurnakan ide yang saya utarakan dengan bahasa yang lebih concise dan lebih mudah dipahami. Oh ya tentu saja mas Ibra juga sangat paham dengan domain ekonomi digital.

tulisan tersebut bisa dilihat di link berikut

https://insight.kontan.co.id/news/menelaah-nilai-ekonomi-metaverse

https://telkomuniversity.ac.id/menelaah-nilai-ekonomi-metaverse/

--

--

saat ini lagi marak demo menentang produk Prancis, gara gara pernyataan presiden Prancis yang dianggap menyudutkan agama atas dasar kebebasan berekspresi. muncul daftar produk Prancis yang layak di boikot. mulai dari produk makanan, supermarket, sampai hotel. …

--

--

baru baru ini saya tiba tiba terjebak dalam konflik. saya tidak ingat kapan terakhir kali saya menghadapi konflik. sudah lama sekali sepertinya, dalam mengambil keputusan saya sangat berusaha supaya tidak membuat potensi konflik. ceritanya tidak ada angin-hujan, tiba tiba seseorang kesal dengan saya. ini menjadi konflik karena yang bersangkutan tidak pernah mengkomunikasikan apa yang dipikirkan atau direncanakan kepada saya. saya bukan cenayang jadi ya tidak tahu.

saya memikirkannya seharian, setelah itu saya melupakannya dengan segera. another lesson to learn in life ..

--

--

saya sudah sering lihat dan baca medium, tapi blog saya sejak 10 tahun yang lalu ada di wordpress. jadi agak malas pindahan. saya akui isi blog medium sangat keren, namun ngeselin, karena kita harus bayar jika ingin baca lebih lanjut.

diitung itung biaya langganan agak mirip, wordpress $48/tahun dan medium $50/tahun. jadi saat ini saya masih mencoba, apakah mindahin konten wordpress ke sini, atau mulai nulis baru aja disini semuanya, atau bikin konten yang sangat berbeda dari blog wordpress.

coba bantu pencerahan ya kenapa harus pindah ke medium.

edit: akhirnya, diputuskan upgrade premium

--

--